Saturday, July 28, 2012

Wenger Bersyukur Van Persie Tak Dikartu Merah

Wenger Bersyukur Van Persie Tak Dikartu MerahLondon, Robin van Persie terlibat keributan kecil dengan Tim Krul saat Arsenal menghadapi Newcastle United. Arsene Wenger pun mengakui jika kaptennya itu bisa saja diusir keluar lapangan.

Insiden itu terjadi pertama kali saat Hatem Ben Arfa mencetak gol yang membawa Newcastle United. Kemudian Van Persie dan Krul terlibat lagi perdebatan saat Arsenal menyamakan kedudukan. Saking sengitnya bahkan keduanya harus dipisahkan oleh Mikel Arteta

Lalu kemudian Howard Webb yang menjadi wasit pun memberi keduanya kartu kuning. Diberitakan juga bahwa kedua pemain yang sama-sama berasal dari Belanda itu juga melanjutkan "debat" saat berada di lorong pemain usai pertandingan yang berakhir 2-1 untuk Arsenal.

Kejadian yang sebenarnya tidak harus terjadi karena dapat merugikan dan Wenger pun mengaku bersyukur jika akhirnya Van Persie tidak diberi kartu merah. Jika saja itu terjadi maka Arsenal akan merugi karena striker 28 tahun itu adalah mesin gol tim musim ini.

"Saya senang Robin hanya dikartu kuning dan tidak mendapat kartu merah. Saya tidak tahu apakah ini berita dari Belanda soal Krul atau hanya cerita sesaat. Mereka seperti terlihat sedikit gugup selama pertandingan," ungkap Wenger di Soccernet.

Sementara itu manajer Newcastle, Alan Pardew, menilai friksi antara Van Persie dan Krul wajar terjadi karena Krul kerap membuang-buang waktu.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi pada akhirnya. Ketika ada gol di menit akhir, itu membuyarkan semuanya. Ada perdebatan antara Van Persie dan kiper kami. Mungkin karena kiper kami terlalu lama saat mengambil satu atau dua tendangan gawang," tandas Pardew.

sumber: olahraga.com

0 comments:

Post a Comment

BISNIS