Wednesday, July 18, 2012

MESSI BELUM MENCAPAI PUNCAK KARIRNYA



Sebanyak 73 gol dicetak Messi di segala kompetisi bersama Barcelona musim 2011-2012 lalu, termasuk 50 gol di La Liga yang menjadikannya El Pichichi. Di musim tersebut dia juga kembali terpilih sebagai pemain terbaik dunia, untuk kali ketiga secara beruntun.

Dengan catatan sangat gemilang tersebut, Messi disebut belum mencapai puncak kariernya. Pelatih fisik tim nasional Argentina, Fernando Signorini, mengutarakan hal tersebut dengan mempertimbangkan pengalam yang dipunya pesepakbola 25 tahun itu, yang jumlahnya terus bertambah.

"Leo bakal mencapai puncaknya tahun ini, dimulai dari musim ini. Meski dia sudah meraih banyak hal, dia akan terus mencatatkan sejarah baru. Performa terbaiknya akan segera terlihat," ucap Signorini seperti yang dikutip oleh Zee News.

"Hingga saat ini, semua yang dicapai Messi adalah hasil dari intuisi serta gairahnya untuk bermain bola. Namun mulai musim depan, semua elemen persiapannya telah masuk dalam perhitungan. Dia tidak akan lagi bermain berdasarkan insting, tetapi juga berdasarkan pengetahuan serta pengalamannya."

"Messi akan memasuki babak baru dalam permainannya. Hampir tidak mungkin mengatakan di mana batas seorang Messi. Itu adalah misteri dimana hanya dia yang bisa pecahkan. Pemain seperti dia sudah sangat jarang sekali," pungkas Signorini.

Signorini sebelumnya pernah bekerja sama dengan Messi. saat ia menjadi staf Diego Maradona kala menangani Albiceleste pada tahun 2008-2010.

0 comments:

Post a Comment

BISNIS